Sabtu, 24 Januari 2009

Wejangan Mas Cipti

Menurut wejangan mas Cipti yg berasal dari tanah laskar pelangi, komputer ngadat bin rewel biasanya gara2 kebanyakan diisi hal-hal mesum. Benarkah? hmmm... bebarapa hari lalu aq emang dapet gambar2 seronok dari folder2 warnet. Gile man mpe 400 MB gambar seronoknya, ente bayangin sendri dah kira2 ada berapa ribu gambar di dalamnya uwiiiih mpe bosen liatnya.

Hari berganti hari si item sehat2 aja seperti biasa... so q anggap wejangan mas Cipti tu ga berlaku buat si item. Program2 bajakan dan free masih berjalan seperti sedia kala. Kemudian sampailah hari dimana tepatnya 2 hari yang lalu si item batuk2 mulai gampang nge-hang. Dan yang paling parah adalah CD-RW si item ga mau baca Celana Dalem (CD) khusus buat komputer parahnya lagi DVD-ROM merek ASUSu yang melekat setia pada si item juga ikut2an ga mau kedetect kyaaaaa semakin pilu hatiku melihat kondisi si item. Udah ngehang, CD-RW ngadat, plus DVD-ROM nya hidden... parah bener2 parah.

Akhirnya aq baru yakin klo si Item ngerti klo tindakan mesum itu ga baek buat kesehatan komputer dan mental si pemakai, jadilah dia ngadat bwt ngingetin aq klo aq dah melenceng dari jalur yang benar. Hufffff thanks ya item dah mau ngadat aq jadi inget hal esensi ttg idup. Aq jadi inget tausiyah yg tak denger di suatu sore di radio, klo benda hidup atao mati di sekitar kita tidak berlaku sebagaimana mestinya pasti ada maksiat atau kelalaian terhadap perintah agama yg telah kita lakukan dan butuh segara diperbaiki.

Coba ente inget2 kira2 kesialan apa atau hambatan apa yang ente alamin beberapa hari ini dan kira2 ada maksiat apa yang ente lakuin. Klo ente seinget ente ga ada maksiat yg ente lakuin tapi tetep aja ada masalah ya anggap aja itu ujian dari Alloh bwt ningkatin kadar keimanan n ketaqwaan ente. Tapi klo ente tetep maksiat tapi ga ada yang terjadi aq ga ngerti kira2 ada apa n apa yang akan terjadi selanjutnya.

Buat si item maksih berat yaaaa aq jadi inget tugas utamaq sbg mahasiswa semester akhir buat nyelesaiin tugas akhir n belajar tentang hidup dan kehidupan, trus cepet2 kerja biar bisa cari adik baru buat km biar km bisa segera pensiun atau berubah jadi bentuk lain yang lebih berguna. Jangan ngadat lagi ya? klo aq mulai aneh2 lagi km jangan capek2 buat nggetin aq ato ngambek total.

Aduh ngeri juga aq nulis ini, terus terang ae masih bejibun kemaksiatan dan kelalaian yang aq lakuin tapi paling engga ini bisa jadi peringatan buat diriku sendiri n sebagai tali pengekang diriku klo aq ga terkontrol. Trus selanjutnya apa yang sebaiknya qt lakuin? ya itu tadi belajar trus diamalkan. Jangan cuman jadi sekedar bahan bacaan. Wal'affu minkum. Wassalamu'alaikum WR. WB.

Tidak ada komentar: